Asianet.id – Nama Risa Santoso belakangan ini jadi perbincangan publik. Pasalnya, wanita 27 tahun ini ditunjuk menjadi rektor Institut Teknologi dan Bisnis Asia (ITB Asia) Malang, Jawa Timur.

Dengan jabatan baru tersebut, Risa diklaim sebagai rektor termuda di Indonesia. Tentunya pencapaiannya yang luar biasa ini adalah hasil dari usahanya yang juga luar biasa.

Selain memiliki paras cantik, ternyata Risa juga punya segudang prestasi yang patut dibanggakan. Berikut ini beberapa fakta menarik tentang Risa Santoso yang rangkum haibunda dari berbagai sumber.

Baca Juga : Jangan Anggap Remeh, Ini Pentingnya ‘Seks Education’ Pada Anak

  1. Berusia 27 tahun

Wanita cantick ini  lahir di Surabaya pada 27 Oktober 1992. Risa diangkat menjadi rektor Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Asia Malang pada 2 Novermber 2019 lalu. Momen ini menjadikan wanita berparas cantik ini sebagai rektor termuda di Indonesia pada usianya yang ke 27.

  1. Lulusan Universitas Harvard

View this post on Instagram

It's only the beginning. 🌾🍃

A post shared by Risa Santoso, B.A., M.Ed. (@santosorisa) on

Setelah menamatkan SMA nya di Surabaya, Risa kemudian menempuh studi S1 di University of California Berkeley dengan jurusan Ekonomi.

Kemudian ia melanjutkan S2-nya di Harvard University dengan mengambil jurusan pendidikan. Risa juga mendapatkan beasiswa LPDP untuk pendidikan S2 nya ini lho, Bunda.

  1. Pernah bekerja di Kantor Staf Presiden

Risa diketahui pernah bekerja sebagai tenaga Ahli Muda di Kantor Staf Presiden. Tak hanya itu, ia juga pernah jadi inisiator aktivitas Asia Entrepreneurship Training Program (AETP).

AETP sendiri merupakan program akselerasi kerja sama dari Swiss dan Indonesia dalam pengembangan startup. Sebelum menjadi rektor, Risa pernah menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis di Kampus Asia.

Baca Juga : Mengaku Bangga, Patung Lilin Agnez Mo Jadi Bagian di Madame Tussauds Singapura

  1. Hobi travelling dan kulineran

Jika dilihat dari Instagram pribadinya, Risa cukup sering memposting aktivitasnya jalan-jalan. Mulai dari liburan ke Bali, Singapura, China, bahkan London.

Ia juga tampaknya senang kulineran. Banyak makanan lezat yang sudah dicicipinya, yang kemudian ia unggah di media sosial.

  1. Sudah punya kekasih

View this post on Instagram

Starbucks lyfe ❤️😛

A post shared by Risa Santoso, B.A., M.Ed. (@santosorisa) on

Memiliki paras yang cantik tentu membuat Risa semakin jadi sorotan, khususnya bagi kaum adam. Namun, ternyata Risa sudah punya kekasih. Kebersamaannya dengan sang kekasih juga kerap ia perlihatkan di Instagram pribadinya.