iqbaal lany

LANY telah berhasil menggelar concert tour nya di Jakarta beberapa waktu lalu. Namun siapa sangka dibalik konser band asal Los Angeles ini menuai kekecewaan dari para fans. Konser yang dijadwalkan akan digelar selama dua hari mendadak dibatalkan saat di hari pertama.

Fans kecewa

Para fans pun kecewa dan banyak diantaranya yang mengutarakan melalui sosial media, tak terkecuali Iqbaal Ramadhan. Iqbaal yang kini menjadi personel band Svmmerdose turut mengungkapkan kekecewaan sebagai fans LANY juga sebagai musisi. Svmmerdose digadang menjadi band pembuka pada konser tersebut di hari pertama, namun sayang hal itu gagal terjadi karena satu dan lain hal.

Baca juga: Konser The Twenty Tour Westlife Bawa Nostalgia 2000an Sampai Menghidupkan Kembali Queen

Iqbaal mengungkapkan kekecewannya melalu Instagram Stories di akun pribadinya @iqbaal.e. Ia mengaku ada diskusi yang alot saat menentukan apakah Svmmerdose tetap diizinkan menjadi band opening atau tidak di hari kedua.

“Konser lany semalam berjalan lancar, walau sebelumnya harus ada diskusi yang alot antara saya, @dindakamil, promotor dan manager lany. Kami berdiskusi tentang apakah Svmmerdose tetap diizinkan main untuk jadi opening,” ungkapnya.

Mantan personil coboy junior ini mengaku hanya diberikan 2 channel untuk perform Svmmerdose dari tim LANY yang dilakukan secara mendadak, yakni sekitar 1 jam sebelum gate.

Alasan pembatalan konser hari pertama

Iqbaal juga menceritakan mengenai pembatalan Svmmerdose di hari pertama (13/8/2019) dilakukan sepihak oleh management LANY. Hal itu juga yang akhirnya membuat LANY gagal tampil di hari pertama. Menurut Iqbaaal, promotor sudah memenuhi seluruh permintaan pihak LANY, namun pada tanggal 13 tersebut management LANY meminta hal-hal tambahan yang barangnya sulit didapatkan di Indonesia. Bahkan hingga konser selesai permintaan tersebut belum terpenuhi.

Baca juga: Semakin Beragam, Ini Line Up Bistar Jazz Traffic Festival 2019

Perdebatan Iqbaal dengan management LANY pun berlanjut. Hingga akhirnya Svmmerdose memutuskan untuk tetap tampil meskipun hanya 2 channel saja yakni vokal dan gitar. Atas keterbatasan itu, Svmmerdose hanya di wakili oleh sang vokalis, Rinrin. Ia harus tampil seorang diri dengan satu gitar akustik. Hal ini dilakukan demi menyapa fans Svmmerdose yang sudah mendukung mereka.

Iqbaal mengakui bahwa dia juga merupakan fans dari band asal Amerika tersebut, namun karena dia tahu apa yang terjadi di belakang panggung ia merasa dibohongi dengan apa yang LANY sampaikan kepada fansnya.

Bukan kesalahan promotor

Pemeran Dilan ini menegaskan bahwa kericuhan yang terjadi bukan 100% kesalahan dari promotor, namun pihak LANY lah yang sulit untuk berkomunikasi dan menyulitkan pihak promotor.

Baca juga: Promo Tiket Jazz Traffic Festival Cuma dengan Pakai Bistar

“Kemarin, hak dan kewajiban saya sudah dirampas, saya berharap hak saya untuk bercerita dan beropini hari ini tidak akan dirampas oleh siapapun. Terimakasih,” tutur Iqbaal di akhir ceritanya