timnas indonesia u19

Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang menjalani TC (Training Center) atau pemusatan latihan di Sidoarjo. Garuda Muda dijadwalkan menggelar tiga laga uji coba.

Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-19 menegaskan ada empat fokus utama sebagai target dalam tiga laga uji coba tersebut. Garuda Muda akan menghadapi Persibo Bojonegoro, Deltras Sidoarjo, dan Persekabpas Pasuruan. Seluruh rangkaian uji coba akan dilangsungkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 18-22 Juli 2019.

Baca juga: 13 Wakil Indonesia di Babak Kedua Indonesia Open

Fakhri Husaini menyatakan alasannya mengapa Garuda Muda “diadu” dengan lawan dari kelompok usia yang berbeda. Tim pelatih ingin melihat sampai sejauh mana kesiapan fisik, kematangan taktik, kematangan skill, dan kematangan mental anak asuhnya.

Uji coba tersebut merupakan rangkaian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala AFF U-18 yang akan berlangsung di Vietnam pada 5-19 Agustus 2019. Di Piala AFF U-18, Skuat Garuda Muda tergabung di Grup A bersama Myanmar, Timor Leste, Filipina, Laos, dan Brunei Darussalam.

Baca juga: Duel Klasik Persebaya Vs Persib di GBT

Setelah uji coba di Sidoarjo, Fakhri Husaini akan kembali membawa skuatnya untuk kembali pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Fakhri ingin memantapkan Garuda Muda lebih dalam.