borneo bay city

Beberapa hari setelah resmi diumumkannya lokasi ibu kota yang baru, iklan properti milik salah satu pengembang properti besar menjadi sorotan. Banyak yang mengira proyek tersebut adalah proyek baru yang membidik pindahnya ibu kota baru di Kalimantan Timur.

Baca juga: Pengembang Siap Garap Lahan Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur

Proyek yang menghebohkan warganet tersebut bernama Borneo Bay City. Proyek itu di bawah Agung Podomoro Land yang diplot sebagai kawasan superblok. Banyak yang mengira proyek tersebut merupakan proyek baru. Namun, kegiatan pembangunan superblok Borneo Bay City telah dimulai sejak tahun 2013. Sampai akhirnya heboh terkait promosi yang momentumnya pas dengan pemindahan ibu kota baru di Kalimantan Timur.

Baca juga: Selain Ibu Kota Baru, Jokowi akan Bangun Kota Metropolitan

“Penjualan Borneo Bay Residences di Balikpapan memang sedikit melambat sebagai dampak melemahnya industri komoditas dan migas,” jelas  Annual Report 2015 APLN yang dikutip CNBC Indonesia.

Pada lembar iklan ada kalimat yang terang-terangan mempromosikan bahwa lokasi proyek dekat dekat rencana lokasi ibu kota di Kukar dan Penajam Paser Utara. Dari judul menyebutkan “Investasi terbaik di Ibu Kota Negara Baru di Kalimantan Timur”. Serta mengklaim bahwa lokasi superblok hanya 20 menit dari ibu kota baru Indonesia. 

Baca juga: Sah! Ibu Kota Baru RI Berada di Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara