weekend

Akhir pekan adalah saat yang dinantikan banyak orang. Karena weekend adalah saat tepat untuk liburan. Setelah rutinitas 9 to 5 selama 5 hari, tubuh perlu refreshing. Liburan adalah salah satu bentuk refreshing.

Tak sedikit orang yang raganya liburan, namun pikirannya terbayang-terbayang pekerjaan. Kamu salah satunya? Jika iya, kamu tergolong orang workaholic atau penggila kerja.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Eksotis yang Dimiliki Makassar

Meskipun kamu seorang workaholic, jangan khawatir. Berikut ini tips biar tak kepikiran pekerjaan saat liburan.

Rencana

Buat perencanaan liburan yang matang dan jauh-jauh hari. Saat tepat untuk liburan adalah saat weekend karena tak perlu membuatmu ambil cuti. Dengan merencanakannya sejak jauh hari, membuatmu bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan bisa meninggalkan kantor dengan perasaan tenang.

Baca juga: Ini Destinasi Solo Travel Paling Populer Buat Milenial Indonesia

Keluar dari rumah

Memang liburan tak harus bepergian ke tempat-tempat yang jauh. Sekarang malah ada tren staycation. Namun konsep staycation juga mengharuskanmu keluar dari rumah. Bisa dengan berjalan-jalan ke taman, musem, atau tempat menarik lain yang dekat dengan rumah.

Menikmati momen

Tujuan dari liburan adalah membebaskanmu dari rutinitas dan membuat tidak kepikiran pekerjaan. Jadi selama liburan nikmati setiap momen. Eksplorasi banyak hal di sana. Pokoknya lupakan urusan pekerjaan, waktunya liburan!

Baca juga: Asyik! Daftar Libur Nasional di Kalender 2020