Asianet.id – Di Indonesia, Hari Ayah Nasional diperingati setiap 12 November. Biasanya Hari Ayah dirayakan dengan memberi hadiah bagi bapak dan berkumpul bersama anggota keluarga lainnya.

Hal ini merupakan ungkapan terima kasih kepada sosok ayah ini atas perannya sebagai tulang punggung, sandaran dan pelindung dalam rumah tangga.

Berhubung hari ini Hari Ayah, tau ga sih jika sosok ayah atau masyarakat Indonesia memanggilnya dengan sebutan bapak, ternyata banyak menyita perhatian lho! Banyak tingkah bapak-bapak yang tidak kalah dari tingkah ibu-ibu.

Baca Juga : Sebelum Nonton Toy Story 4 Kamu Harus Tahu Dulu Fakta Tentang Ayah Andy

Biasanya tingkah lucu bapak-bapak terkait dengan kepolosan dan kegaringannya. Garing yang dimaksud yakni bapak-bapak yang niatnya becanda tapi jatuhnya malah gak lucu alias jayus hehe.

Dilihat dari curhatan warganet di twitter, tanpa disengaja memancing akun-akun lain untuk cerita curhat tentang perilaku ayahnya sendiri yang nyatanya bisa bikin netizen ngakak banget.

Adapun curhatan tersebut terangkum oleh Liutan6.com tentang cerita anaknya menanggapi tingkah lucu bapaknya. Berikut curhatanya

  1. Mau Dipakai Sesuai Mood

Cerita pertama ini yang mengawali semuanya untuk bercerita. Ceritanya tentang bapak-bapak yang sedang berbelanja ke shopee. Belanjanya ialah peci. Bukannya beli 1 tapi malah 12. Dan makin kelihatan kepolosannya ketika ditanya kenapa membeli 12 dan menjawab dengan entengnya biar bisa dipakai sesuai mood. Terbaik emang pak!

  1. Buat Beli Beras

Terkadang selera humor bapak-bapak yang kaku ada lucunya juga. Hal tersebut tercermin seperti cerita di atas. Dimana bapak-bapak meminjam motor pacar anaknya. Bapak tersebut kemudian menggoda dengan kakunya, bahwa motor pacar anaknya mau dijual buat beli beras. Ya ampun pak, gitu amat godainnya.

  1. Selfie Mati Mulu

Kali ini menceritakan tentang kepolosan seorang bapak. Bapak tersebut mengira kalau yang sering meninggal namnya Selfie, padahal selfie itu kegiatan memfoto diri sendiri. Ya ampun pak, bapak kurang melek tekonologi. Belajar dari anaknya pak!

Baca Juga : Lagi Hits di Instagram, Ini 10 Video Truth or Dare Paling Lucu dan Bikin Ngakak

  1. Chef Bukan Asep!

Lagi-lagi kepolosan bapak-bapak terlihat. Bagaimana tidak, walaupun tidak bisa bahasa Inggris, setidaknya jangan  memperlihatkannya. Dengan santainya bapak mengira yang masak Asep orang Sunda. Ya ampun Pak, yang bener Chef bukan Asep. Les Bahasa Inggris mau pak?

  1. Biar Mata Tidak Iritasi

Bapak yang satu ini gaul abis. Ke Sekolah untuk mengambil raport anaknya dengan kacamatanya. Dikiranya mungkin sakit mata, namun alasan bapak ini memakai kacamata sungguh tak terduga dan bisa bikin ngakak parah. Bapaknya bilang agar tidak iritasi mata melihat nilai anaknya yang merah semua. Jago nih bapak nyindirnya.

  1. Ada 3 Jin

Guyonan khas bapak-bapak kembali muncul. Kini bapak menggoda anak perempuannya. Dengan santainya bapak tersebut membuat plesetan hidrogen dan oksigen dengan hidrojin dan oksijin supaya anaknya tertawa. Dan sepertinya bapak tersebut berhasil karena emang lumayhan lucu sih pak.

Wah ada aja ya kelakuan bapak bapak jaman now. Gimana? Udah ngucapin selamat Hari Ayah belum? Selamat Hari Ayah untuk seluruh Ayah Hebat di Indonesia