goola gibran

Bisnis putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming menuai banyak sorotan. Pasalnya, bisnis Gibran yang berupa startup minuman tersebut mendapat suntikan modal yang besar dari firma modal ventura. Tentu saja banyak orang memperbincangkan pencapaian tersebut. Bahkan tidak sedikit yang mencomooh.

Baca juga: Presiden Jokowi Akan Gaji Pengangguran

Sebelumnya diberitakan jika Goola mendapat suntikan modal senilai US$ 5 juta atau setara Rp 71 miliar. Dana tersebut berasal dari firma modal ventura Alpha JWC Ventures.

Dengan suntikan modal yang demikian besar, banyak yang mempertanyakan bahkan berpendapat miring. Bagaimana bisa bisnis minuman tradisional mendapat pendanaan yang begitu besar. Statusnya sebagai putra presiden kembali dikait-kaitkan.

Baca juga: Presiden Jokowi Tegur Dua Pembantunya

Mendengar nyinyiran itu, Gibran tidak ambil pusing. Menurutnya tidak ada yang aneh dari sebuah bisnis minuman mendapatkan suntikan dari modal ventura. Apalagi Alpha JWC Ventures juga pernah suntik modal ke Kopi Kenangan.

Goola sendiri merupakan bisnis kios minuman dengan produk-produk tradisional. Contohnya seperti Es Doger Jeger, Es Kacang Hijau, dan Es Goola Aren. Goola kini memiliki 22 menu minuman yang terbagi dalam empat seri, yaitu Signature (produk unggulan), Tea (teh), Coffee (kopi), dan Refreshing (minuman segar).

Baca juga: Sah! Ibu Kota Baru RI Berada di Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara

Sementara CEO Goola Kevin Susanto menambahkan, Goola bukan startup minuman pertama kali yang dapat modal dari Alpha JWC Ventures. Sebelumnya Kopi Kenangan sudah dapat dengan jumlah yang lebih besar.