Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo dinobatkan sebagai Most Valuable Player atau MVP NBA 2018/2019. Hasil tersebut tak lepas dari peran apiknya dalam perjalanan klub yang berhasil tampil di Final Wilayah Timur NBA sebelum dikandaskan oleh Toronto Raptors.

Giannis berhasil membawa klubnya, Milwaukee Bucks mencatat rekor terbaik sepanjang masa selama musim reguler. Berbekal catatan 60 kemenangan dan 22 kekalahan, mereka berhasil menduduki peringkat pertama wilayah timur.

Penampilan The Greek Freek –julukan Giannis– menunjukkan performa yang menawan. Dengan kemampuan sebagai playmaking meskipun dirinya adalah Big Man andalan Bucks, ia dianggap sebagai poros permainan Bucks musim ini.

Dalam perebutan gelar MVP NBA 2018/2019 ini, Giannis bersaing dengan MVP tahun lalu, James Harden. Tak ketinggalan, bintang Oklahoma City Thunders, Paul George membuntuti di belakang mereka.

The Greek Freak berhasil membukukan rataan poin 27,7 poin, 12,5 rebouns, 5,9 assists dalam setiap laganya. Konversi field goals Giannis juga termasuk tinggi, mencapai 57,8 persen.

Prestasi Giannis Antetokounmpo juga membanggakan bagi klubnya, Milwaukee Bucks. Bucks akhirnya kembali memiliki MVP NBA setelah Kareem Abdul Jabbar pada tahun 1971, 1972, dan 1974).