Sehari setelah pengumuman pemindahan Ibu Kota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan Timur Agung Podomoro Land gerak jepat jual apartemen.

Sekitar dua hari yang lalu tepatnya pada hari Senin (26/8/2019) Presiden Joko Widodo mengumumkan lokasi ibu kota baru yang akan menggantikan Jakarta. Lokasi tepatnya dikabarkan akan berada di wilayah Kalimantan Timur di antara Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

Baca juga: Pengembang Siap Garap Lahan Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur

Momentum ini sepertinya menjadi peluang besar bagi para pengembang properti. Salah satunya dilakukan oleh PT Agung Podomoro Land Tbk (IDX: APLN).

Tiba-tiba iklan sebuah kawasan siap huni di daerah Kalimantan Timur menjadi viral. Agung Podomoro jual apartemen di ibu kota baru, dengan gerakan cepat iklan tersebut menyebar di masyarakat.

Agung Podomoro Jual Apartemen di Ibu Kota Baru

Memasang tagline “Investasi Terbaik di Ibu Kota Negara Baru di Kalimantan Timur”, Borneo Bay City memasang harga mulai dari 700 Juta-an untuk setiap unit apartemennya.

Foto: Iklan Borneo Bay City dalam harian Kompas
Foto: Iklan Borneo Bay City dalam harian Kompas

Borneo Bay City adalah proyek yang digadang-gadang oleh Agung Podomoro. Letaknya sendiri sebenarnya bukan berada di Penajam Paser Utara ataupun Kutai Kartanegara. Tetapi dalam iklan disebutkan Borneo Bay City hanya membutuhkan waktu 20 menit menuju ibu kota baru.

Sebenarnya Borneo Bay City sudah ada sejak 2013 silam. Bahkan pembangunan juga sudah dilakukan di tahun tersebut.

Dilansir Tim ASIANET Indonesia dari Merdeka, Marketing Representative Agung Podomoro Land, Edy mengatakan, untuk luas lahan Borneo Bay City akan menggunakan sebesar 48 Hektare (Ha). Namun, yang telah terpakai seluas 8 Ha untuk wilayah apartemen dan sudah siap huni.

Baca juga: Beli Rumah Untuk Investasi Berharga Tinggi? Simak Dulu Kriteria Ini

Edy menambahkan, rencananya kawasan ini akan dikembangkan selayaknya Central Park Jakarta. Akan ada tiga buah mall, satu hotel Pullman, dan kawasan wisata.