badan tetap bugar
Badan bugar, sehat, dan bahagia

Setelah berpuas makan banyak pada saat lebaran, kali ini waktunya untuk kembali rutin olahraga. Saat sebelum berangkat bekerja ataupun mengawali kegiatan yang lain, Anda dapat olahraga dengan gerakan yang sederhana di pagi hari.

Olahraga di pagi hari tidak hanya membuat badan fit namun juga dapat membuat mood lebih baik sepanjang hari. Tidak butuh ke pusat kebugaran, cukup luangkan waktu beberapa menit saja.

Berikut Beberapa Gerakan Sederhana yang Dapat Anda Jadikan Olahraga 
streching
Pertama-tama lakukan gerakan Streching

Stretching ataupun peregangan sangat diajarkan kala bangun tidur. Melaksanakan peregangan di pagi hari bisa tingkatkan fleksibilitas serta melancarkan perputaran darah di badan.

Baca juga : Cara Mengajarkan Anak Konsumsi Makanan Sehat

Jalani peregangan dengan merentangkan tangan di atas kepala, condongkan ke tiap sisi serta membungkuk buat memegang jari-jari kaki. Jangan sampai ketinggalan buat meregangkan leher, punggung bagian dasar serta dada.

badan tetap bugar
Kemudian lakukan pergerakan Yoga

Tidak harus jadi praktisi yoga supaya dapat melaksanakan sebagian gerakannya saat sebelum mengawali kegiatan. Mulai dengan sebagian pose pendatang baru semacam Cat-Cow Pose ataupun Downward Dog.

Anda dapat melaksanakan alterasi pose dengan kisaran waktu setiap 3 menit. Bila sudah terbiasa, tambahkan posisi yang lebih menantang seperti Camel Pose ataupun Extender Side Angle. Cari posisi ternyamanmu serta jalani gerakan itu secara teratur.

badan tetap bugar
Mulai dengan olahraga Running

Seluruh orang yang berumur diatas 3 tahun nampaknya bisa melakukan olahraga ini dengan mudah. Cukup berdiri serta berjalan di dekat rumah ataupun halaman.

Jangan takut tentang berjalan jauh di pagi hari karena apalagi cuma beberapa ratus langkah satu hari dapat membuat jantung lebih sehat serta badan lebih fit.

badan tetap bugar
Squat thusts lengan dan jongkok

Squat thusts ataupun burpee ialah jenis gerakan yang mempunyai konsentrasi lebih karena gerakan tersebut menggabungkan antara kardio serta kekokohan otot dan juga penggabungan antara melompat, squat serta push up.

Baca juga : Khasiat Minum Air Kelapa Terbukti Ampuh

Mulai dengan posisi berjongkok kemudian lakukan posisi push up. Setelah itu baru angkat kedua tangan dengan satu gerakan setelah itu berdiri.

badan tetap bugar
Jalani rutinitas dengan naik turun tangga

Bila mempunyai tangga di dalam rumah, Anda dapat melaksanakan gerakan simpel ini. Cukup dengan naik turun tangga sebanyak 5 hingga 10 kali di pagi hari.

Gerakan ini sangat baik buat melatih kekokohan jantung, otot kaki, serta paru-paru. Jika mau membuatnya lebih menantang, lewatkan sebagian anak tangga serta lompati sebagian di antara lain.

Selamat olahraga
Baca juga : Tips Hidup Sehat Ala Rasulullah