suporter indonesia

Gelandang Malaysia, Partiban Janasekaran, mengaku sudah siap mental menghadapi tekanan dari suporter Timnas Indonesia pada laga perdana.

Grup G Zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9).

Dari kapasitas total sekitar 77 ribu penonton, PSSI hanya menjual 70 ribu tiket untuk laga Timnas Indonesia melawan Malaysia nanti. Hanya sekitar 5 persen atau 3500 tiket di antaranya yang bakal didistribusikan untuk suporter Malaysia di GBK.

Baca juga: Ini Target Pelatih Timnas Indonesia U-19

Janasekaran merupakan satu dari 24 pemain yang dibawa pelatih Tan Cheng Hoe untuk menghadapi perlawanan Skuat Garuda di Jakarta.

Pemain 26 tahun baru melakoni debutnya bersama Harimau Malaya pada laga persahabatan melawan Yordania yang berakhir dengan kekalahan 0-1 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Jumat (30/8).

“Saya sudah mendengar soal provokasi suporter Indonesia, tetapi saya tidak pernah merasakan sebelumnya. Sebagai pemain, kita harus kuat secara mental,” kata Janasekaran dikutip Bernama.

Meski jadi pengalaman pertamanya tampil bersama Harimau Malaya melawan skuat Garuda di GBK, Janasekaran yakin ilmu yang didapatnya dalam latihan bersama Cheng Hoe beberapa pekan terakhir dapat membantu tim untuk meraih hasil maksimal.

Berstatus gelandang, Janasekaran tak menutup kemungkinan untuk diberikan tugas lain sebagai penyerang oleh Cheng Hoe.

“Saya akan terus bekerja keras untuk mengamankan pertandingan melawan Indonesia, karena yang terbaik akan diturunkan,” ungkap Janasekaran.

Selanjutnya, Malaysia akan menjamu Uni Emirat Arab pada laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada 10 September mendatang.