grab

PT Jaya Real Property Tbk (JRP), pengembang kawasan Bintaro Jaya, menggandeng GrabWheels, sekuter listrik keluaran Grab yang canggih.

Pengumuman kerja sama tersebut dilakukan di Bintaro Xchange Mall, Minggu, (30/6/2019), bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-40 yang mengusung tema Connected Bintaro.

Suprianto, General Manager PT JRP, mengatakan, sejak lima tahun belakangan, Bintaro Jaya dengan Central Business District dikembangkan dengan konsep transit oriented development (TOD).

Berbagai moda transportasi mengubungkan Bintaro Jaya dengan Trans Jakarta dan MRT. Kehadiran GrabWheels sendiri menambahkan satu lagi moda transportasi untuk semakin memuudahkan mobilitas masyarakat di kawasan tersebut.

“Di tahap awal, Grab Wheels melayani sepanjang boulevard utama sampai BXc Mall atau Stasiun Jurang Mangu,” jelas Suprianto.

Noni Dewantini, Manajer Event dan Promosi BXc Mall, menambahkan, dalam perayaan HUT ke-40 Bintaro Jaya bertepatan dengan HUT ke-5 Bintaro Exchange (BXc), pengembang menggelar event dengan tema #hidupbarutanparagu.

Beberapa program BXc yang menjadi brand di antaranya BXc Privilege, Morning Workout di Weekend, Bxplorers Club untuk anak-anak, BXperience Club, Piknik Sinema, Coffee Week Festival, Bxcare, BXc Love Fest, dan Music in the Park.

Uniknya dalam acara tersebut, untuk peluncuran GrabWheels, dilakukan show 15 pasang pengantin menggunakan GrabWheels.

Acara tersebut juga dibarengi dengan pembagian hadiah para pemenang lomba-lomba yang diselenggarakan pengelola kawasan Bintaro Jaya. Lomba tersebut di antaranya lomba poster, karya tulis, foto dan video pendek untuk berbagai kategori umur. Ada pula lomba K3 (kebersihan, ketertiban, dan kelestarian) antarklaster di Bintaro Jaya.

TJ Tham, Regional Head of Operations Cycles Grab Indonesia, mengungkapkan, kehadirkan GrabWheels, layanan skuter listrik pertama di Indonesia yang ramah lingkungan, dapat memberikan pengalaman baru bagi penghuni dan pengunjung Bintaro Exchange. Grab terus mencari solusi teknologi yang dapat membantu meningkatkan industri para partner, seperti industri properti.

“Ini akan membantu memberikan layanan skala global bagi pengunjung Bintaro,” ujar Tham.

Para pengguna Grab, lanjut Tham, bisa dengan mudah mengakses layanan ini dengan mengunduh aplikasi GrabWheels beta melalui perangkat iOS dan Android selama masa uji coba. Kemudian, mereka dapat mengunjungi area parkir GrabWheels yang tersedia di Bintaro Exchange.

Setelah itu, pengguna dapat membuka kunci skuter listrik hanya dengan memindai barcode menggunakan aplikasi GrabWheels untuk memulai perjalanan mereka.

Setelah pengguna mencapai destinasi yang dituju, aplikasi GrabWheels akan mengarahkan pengguna untuk mengembalikan skuter listrik ke tempat parkir terdekat. Warga Bintaro dapat menikmati penawaran coba Grabwheels gratis sampai 30 Juli 2019.