Baru saja Netflix mengumumkan sebuah film dokumenter yang akan membahas seputar anime. Enter the Anime di Netflix akan menjadi film dokumenter terbaru di platform streaming tersebut.

Film dokumenter Enter the Anime akan mengeksplorasi sejarah dan kebangkitan genre yang disukai banyak orang ini.

Baca juga: Jangan Ajak Adek Kecil! Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Menikmati Film Joker Bareng Orang Dewasa

Sebagai platform layanan streaming terbesar, Netflix sepertinya akan memberikan kepuasan terhadap rasa penasaran pada anime.

Melansir Hypebeast, film ini akan mendokumentasikan tentang proses dunia perfilman asli negeri Sakura ini. Secara orisinil Jepang melahirkan anime yang dinikmati seluruh orang lintas usia, lintas negara.

Kabarnya Enter the Anime menjadi salah satu strategi marketing khusus yang dilakukan Netflix.

Diketahui Netflix telah membawa sejumlah lisensi anime ke layanan streaming mereka. Sebut saja Neon Genesis Evangelion, Ghost in the Shell, Ultraman dan yang lainnya.

Baca juga: Marvel Rilis Jadwal Film Phase 4 MCU

Dalam deskripsi yang tertera film ini akan menampilkan kreator-kreator anime terkenal yang masih eksis hingga saat ini.

Akan ada Koso Morishita (Saint Seiya), Yoko Takahashi (Neon Evangelion Genesis), dan Shinji Aramaki (Fullmental Alchemist).

Disutradarai oleh Alex Burunova, seorang sutradara wanita yang pernah memenangkan penghargaan untuk film pendek romantis berjudul Lonely Planet.

“Apa itu anime? Melalui ulasan mendalam bersama para kreator terkenal dari genre yang menggugah. Ini film dokumenter yang beralur cepat berusaha menemukan jawabannya.” Begitu yang tertera dalam deskripsi.

Baca juga: Akan Ada Film Biopik Elvis Presley, Kira-Kira Siapa Pemerannya?

Film Enter the Anime ini dijadwalkan akan tayang perdana di Netflix pada tanggal 5 Agustus nanti,