Siapa yang tidak tahu band legendaris yang digawangi oleh Ahmad Dhani, Dewa 19. Tahun ini sudah kesekian kalinya Dewa 19 feat Ari Lasso dan Dul Jaelani gelar nuansa 90an khas Dewa 19 di setiap konsernya.

Meskipun sudah lama ditinggalkan vokalis-vokalisnya dan resmi tidak aktif sejak 2011 rupanya Dewa 19 tidak benar-benar bubar.

Semenjak Dewa 19 dipersatukan kembali dalam konser tunggal Ari Lasso tahun 2013 geliat permintaan penampilan reuni mereka selalu dinanti. Tahun 2017-2018 menjadi tahun ‘Dewa 19 Reunion’.

Baca juga: Konser Tulus: Intim Agar Lebih Dekat dengan Fans

Konser reuni mereka dinantikan oleh Baladewa, sebutan untuk fans Dewa 19. Bahkan, meskipun frontman mereka, Ahmad Dhani terjerar masalah band ini masih bisa berdiri tegak bersama anak bungsu Dhani, Dul Jaelani.

Tidak hanya konser reuni yang mereka buat sendiri untuk memenuhi kerinduan Baladewa. Dewa 19 yang kembali menggandeng vokalis pertamanya, Ari Lasso rupanya sangat tenar dikalangan anak muda.

Sebut saja konser-konser besar seperti Soundrenaline, Synchronize Fest, dan We The Fest. Mereka kerap kali mengundang Dewa 19 dengan format featuring Ari Lasso. Kadang dihadirkan kejutan kehadiran mantan personel Dewa 19 yang lain.

Baca juga: Semakin Beragam, Ini Line Up Bistar Jazz Traffic Festival 2019

Meskipun band ini debut dan besar pada tahun 90an ini ternyata masih bisa membuat audience lintas usia bernyanyi bersama. Ambil saja lagu ‘Kangen’ yang sudah didengarkan lebih dari 24 juta kali di Spotify. Meskipun terkesan sederhana dan menjadi lagu paling tua, tanya saja anak SMP kelahiran diatas 2000-an, mereka pasti tau.

Hal ini sempat membuat mantan vokalis Dewa 19 yang masih aktif bersolo karir, Ari Lasso heran.

“Kalo pensi mahasiswa atau acara reuni masih masuk akal. Tapi sekarang anak SMP SMA yang undang, ikut nyanyi,” ujar Ari Lasso dalam setiap obrolan saat diinterview oleh Soleh Solihun maupun Gofar Hilman.

Dewa 19 Pulang Kampung

"<yoastmark

Dalam waktu dekat band asal Surabaya ini akan manggung di kampung halaman. Dalam acara Bistar Jazz Traffic Festival 2019, Dewa 19 Feat Ari Lasso dan Dul Jaelani akan tampil sebagai gong besar di hari kedua.

Mari bernostalgia bersama Dewa 19 di Bistar Jazz Traffic Festival 2019.

Nantikan penampilan mereka di Jazz Traffic Festival 2019 yang disponsori oleh Bistar. Pada tanggal 14-15 September 2019 di Atlantis Land, Kenjeran Surabaya. Akan ada penampil yang tidak kalah menarik seperti Didi Kempot, Ardhito Pramono, The Changcuters dan banyak lainnya.

Baca juga: Sobat Ambyar Menanti Penampilan Didi Kempot