giias 2019

GIIAS atau Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 akan dibuka hari ini, Kamis (18/7/19). Pesta otomotif tahunan terbesar di Indonesia rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sebagai pameran otomotif terbesar di Tanah Air, tentu saja banyak pabrikan mobil siap menghadirkan kejutan bagi pengunjung yang hadir. Deretan mobil-mobil baru siap untuk unjuk gigi. Tercatat ada belasan mobil baru yang baru akan meluncur di Tanah Air. Dari pabrikan Jepang hingga Eropa sekalipun ada di sana.

Baca juga: Ini Target Pelatih Timnas Indonesia U-19

Toyota

toyota supra

Toyota, sebagai salah satu raksasa otomotif dari Jepang akan meluncurkan Toyota Supra. Toyota Supra akan dibanderol Rp 2-3 miliar karena diplot sebagai mobil flagship dari Toyota.

Mitsubishi

outlander phev

Baca juga: 13 Wakil Indonesia di Babak Kedua Indonesia Open

Selanjutnya Mitsubishi akan memperkenalkan Outlander PHEV sebagai mobil ramah lingkungannya dan juga Triton pick up. Selain itu, beredar bocoran jika pabrikan berlogo tiga berlian akan mengumumkan harga jual SUV terbarunya Eclipse Cross.

Suzuki

Pabrikan Jepang lainnya, Suzuki, rencanyakan akan memperkenalkan Suzuki Jimmy. Suzuki Jimmy sudah pernah dipamerkan pada GIIAS 2018 dan mendapatkan sambutan positif meski belum diluncurkan.

Baca juga: Beredar Daftar Menteri Kabinet Kerja Jilid II, Hoax?

Beredar kabar jika Nissan akan merilis SUV X-Trail model terbaru. Bukan tanpa sebab karena Nissan sudah menyebar beberapa teaser mobil barunya tersebut di akun sosial media Nissan.

Daihatsu kabarnya akan merilis konsep sedang serta MPV hybrid. Isuzu tak mau ketinggalan dengan meluncurkan mobil barunya yakni, SUV Mu-X versi baru.

wuling almaz

Wuling dan DFSK yang merupakan pabrikan otomotif asal Cina juga tak mau kalah. Wuling akan merilis Almaz 7 seater, sedangkan DFSK akan merilis Glory 580 varian baru.

Mobil yang kehadirannya amat ditunggu masyarakat adalah Renault Triber. Renault memposisikan Triber dalam segmen Low MPV yang siap berhadapan langsung dengan Avanza hingga Calya dan mobil sejenisnya. Selain Triber, Renault juga memboyong Kwid versi terbaru.

Selain Renault, pabrikan mobil premium asal Eropa seperti Mercedes-Benz, BMW, Audi, hingga VW juga turut ambil bagian dalam GIIAS 2019.

Baca juga: Jokowi Minta Pembangunan Listrik Tenaga Sampah Dikebut

Masyarakat bisa mengharapkan model baru seperti BMW Seri 3, SUV BMW X7, Audi Q8, VW Tiguan Allspace dan si raja mobil premium Mercedes-Benz akan memboyong mobil baru SUV dan mobil coupe yakni GLE dan CLA Coupé. Total ada 11 model Mercedes-Benz, dari compact cars, sedan mewah hingga SUV yang akan ditampilkan di GIIAS 2019.