Asianet.id – Penyebaran virus korona yang berasal dari kota Wuhan, Tiongkok saat ini menjadi perhatian banyak orang di seluruh dunia. Salah satunya adalah pendiri Microsoft, Bill Gates.

Melalui yayasan Bill and Melinda Gates Foundation, Bill Gates diketahui telah menyumbangkan uang senilai US$10 juta atau setara dengan Rp136 miliar. Demi mengatasi virus korona yang saat ini semakin menyebar dan membuat masyarakat takut.

Diketahui bahwa yayasan milik Bill Gates dan istrinya tersebut memberikan US$5 juta untuk membantu masyarakat Tiongkok. Dan US$5 juta lainnya untuk African Centres for Disease Control and Prevention.

Baca juga: Sama Seperti Bill Gates, Orang Kaya Ini Tak Mau Wariskan Harta ke Anak-Anaknya

“Uang tersebut akan digunakan untuk mendukung serta membantu para masyarakat Tiongkok dan juga Afrika untuk menahan penyebaran virus global 2019-nCoV (virus korona)” ucap pihak yayasan Bill and Melinda Gates Foundation.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Center for System Science and Engineering (CSEE) di John Hopkins University. Saat ini sudah ada sekitar 7.783 orang yang positif terkena virus korona dan 170 di antaranya tidak bisa selamat dari virus tersebut.

Selain itu jumlah negara yang terinfeksi virus ini juga mulai bertambah. Diketahui saat ini negara seperti Finlandia, Jerman, Prancis, dan Amerika Serikat sudah mendeteksi orang-orang yang telah positif terinfeksi virus ini.

Baca juga: Virus corona: Ilmuwan Ciptakan Ulang Virus di Luar China