dani ceballos

Gelandang tengah Timnas Spanyol yang bermain di Real Madrid, Dani Ceballos akhirnya memutuskan memilih Arsenal untuk melanjutkan karirnya. Arsenal berhasil mendatangkan Dani Ceballos dari Los Blancos dengan status pinjaman selama satu musim.

Baca juga: Resmi! Griezmann Kini Berseragam Barcelona

“Kami senang sekali melihat Dani bergabung dengan kami. Dia adalah seorang pemain berbakat dengan kemampuan teknik, kreativitas, dan akurasi yang bagus,” ucap manajer Arsenal Unai Emery di situs resmi klub.

 

View this post on Instagram

 

Introducing our new number 8️⃣⁣ ⁣ #holadani #ceballos #arsenal

A post shared by Arsenal Official (@arsenal) on

Arsenal tidak mengatakan dengan gamblang berapa biaya yang dikeluarkan untuk meminjam Ceballos. Namun, Meriam London itu tidak memiliki opsi pembelian Dani Ceballos serta membayar penuh gaji si pemain sebesar tiga juta euro per tahun (Rp 46,8 miliar).

Baca juga: Pasang Iklan di Instagram Cristiano Ronaldo Belasan Miliar

Dani Ceballos didatangkan Real Madrid dari Real Betis pada tahun 2017. Berada di tim bertabur bintang, ia kesulitan mendapat tempat di tim inti Los Blancos. Namun ia berhasil membantu Timnas Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa U-21 di Italia.

Pesepak bola berusia 22 tahun tersebut mengaku memilih Arsenal karena dirinya punya kedekatan dengan bek muda Arsenal asal Spanyol, Hector Bellerin. Di Arsenal, Ceballos akan mengenakan nomor punggung 8 peninggalan Aaron Ramsey yang hengkang ke Juventus.

Dalam upayanya mendaratkan Ceballos ke Emirates Stadium, Arsenal “diganggu” oleh tetangganya, Tottenham Hotspur. Namun, Ceballos mantap memilih Arsenal karena faktor kedekatan dengan Hector Bellerin dan telah mengenal Unai Emery karena mereka bertiga sama-sama berasal dari Spanyol.

Baca juga: Lampard Akan Jadi Manajer Chelsea?

“Aku bilang ke dia, aku mempertimbangkan bergabung dan dia bilang jangan berpikir dua kali karena di sini adalah sebuah kota dan klub yang hebat dan aku dijamin akan bersenang-senang,” terang dia.