Charles Leclerc

Pembalap Ferrari Charles Leclerc akhirnya berhasil menang balapan untuk pertama kalinya. Ia berhasil memenangi balapan Formula One (F1) seri Belgia 2019. Sebelumnya, Charles Leclerc berhasil meraih pole position di balapan yang digelar di sirkuit de Spa-Francorchamps, Belgia, Minggu (1/9/2019) malam WIB.

Baca juga: Alex Rins Jawara MotoGP Inggris, Marc Marquez Posisi Dua

Sebelum balapan dimulai, seluruh pembalap melakukan selebrasi mengheningkan cipta. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan  kepada pembalap F2, Anthoine Hubert. Anthoine Hubert meninggal dunia usai mengalami kecelakaan fatal pada hari Sabtu (31/8/2019).

Ini menjadi kemenangan pertama Charles Lecrec musim ini. Saat ini ia masih berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 157 poin. Adapun puncak klasemen sementara masih diduduki oleh Lewis Hamilton dengan 268 poin.

Baca juga: Pasang Iklan di Instagram Cristiano Ronaldo Belasan Miliar

Pada saat awal balapan, Charles Leclerc unggul terhadap rekan setimnya di Ferrari, Sebastian Vettel. Di posisi ketiga ada pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Lewis Hamilton sempat berada di posisi pertama setelah Charles Leclerc harus masuk pit pada lap 22. Namun keunggulan tersebut tidak berlangsung lama karena mobilnya harus masuk pit stop.

Baca juga: Dulu Raja Basket, Kini Raja Bisnis Hingga Meroket

Pada akhir balapan, pembalap Ferrari itu berhasil memimpin di depan Hamilton hingga akhir balapan. Leclerc menjadi juara seri Belgia, unggul atas Hamilton di posisi kedua. Sedangkan rekan setimnya di Ferrari berada di urutan ketiga.