makanan sehat
Tips supaya anak terbiasa dengan makanan sehat

Untuk sebagian orangtua merasa kesusahan mengajak anak-anaknya mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur-mayur. Dari pada memaksa anak buat makan sayur, pastinya lebih baik bila anak mengonsumsi atas keinginan sendiri.

Nah, supaya anak Anda terbiasa dengan makanan sehat serta secara sukarela ingin komsumsi, coba jalani sebagian cara berikut buat mengarahkan pada anak tentang pilihan makanan sehat, seperti dikutip dari kidspot.com

Ajarkan anak Anda memakan makanan melalui permainan

Ajak anak memahami mana sehat serta makanan tidak sehat dengan sistem mengasyikkan. Anda dapat menggunakan katalog supermarket serta ajak anak buat mencirikan mana makanan sehat serta mana makanan yang tidak sehat.

Beri uraian pada anak, mengapa sarapan diucap sehat serta mengapa makanan yang lain disebut tidak sehat. Dengan begitu, anak kesimpulannya akan mengerti definisi serta perbandingan di antara keduanya.

mengajarkan anak makanan sehat
Ajak anak Anda belajar cara makan melalui buku dan film

Terdapat banyak film ataupun novel anak-anak yang membahas soal makanan. Bagi Melinda Sothern, PhD, direktur laboratorium penangkalan kegemukan anak di Louisiana State University, anak-anak biasanya akan merespons dengan baik pesan tersembunyi alih-alih diberi instruksi langsung, yang cenderung mereka tolak.

makahan sehat
Cari fakta menarik tentang makanan sehat

Manfaatkan fitur suara di mesin pencari Google. Ajak anak mengatakan,” Oke Google, apa khasiat sayur bayam?” Tidak hanya mengasyikkan memakai fitur suara Google, anak-anak pula akan terus menjadi semangat membaca hasil pencarian yang mereka bisa.

Ajak anak Anda makan malam bersama di satu meja keluarga

Mengerti kah Kamu riset menampilkan kalau anak-anak yang makan malam di meja makan bersama ibu dan bapaknya cenderung lebih kerap komsumsi sarapan bernutrisi serta kecil kemungkinannya hadapi permasalahan kesehatan sungguh-sungguh dikala anak muda. Jadi, mulai saat ini, wajibkan anak-anak makan malam bersama kedua ibu dan bapaknya paling tidak sekali seminggu. Setelah itu, tingkatkan frekuensi makan malam bersama sampai 3 ataupun 4 kali dalam seminggu.

Baca juga : Fighting Anxiety