pasar milenial

 

Sebagai pusat perbelanjaan yang tengah menjelma menjadi pusat factory outlet Jakarta yang murah dan lengkap, Mangga Dua Square terus melakukan berbagai terobosan untuk lebih memikat pasar milenial.

Bermotto “makin keren makin milenial, pengelola Mangga Dua Square melengkapi berbagai koleksi Factory Outlet dengan style fashion milenial yang digandrungi, mulai dari style vintage, retro, workplace chic, minimalis, athlectic leasure, Korean style dan sebagainya

Diakui General Manager Mangga Dua Square, Rudy Santoso meski belanja online menjadi daya pikat tersendiri bagi milenial, tetapi tidak menyurutkan upaya pengelola untuk tetap komit di pasar fashion ala factory outlet.

Baca Juga: Xiaomi Telah Digunakan Lebih Dari 500 Juta Orang

Membidik Pasar Milenial

menurut Rudy butuh trigger (stimulan) yang selalu up to date.

Kalau generasi baby boomer berbelanja biasanya menyesuaikan musim dan momen, generasi milenial yang notabene lebih terpapar media social, tidak ada waktu yang pasti berbelanja.

Mereka bisa berbelanja kapan saja jika menemukan sesuatu yang menarik di media social atau yang sedang viral dibicarakan.

Tidak heran, jika toko online dan marketplace banyak memberikan promo menarik sepanjang waktu.

Strategi ini juga dilakukan FO, dengan kerap memberikan diskon special hingga 50 persen, koleksi fashion branded edisi terbatas, promo beli 2 gratis 1, free membership, hingga layanan barang dikembalikan jika menemukan ketidaksesuaian.

Tidak hanya itu, pengelola Mangga Dua Square juga tidak jarang memberikan kejutan voucher belanja kepada pengunjung secara acak.

Baca Juga: Kumpulan Startup Fintech di Indonesia

“Saya baru pertama kali ke Mangga Dua Square karena denger dari temen kalo FO di sini banyak ngejual outfit branded yang murah,” ujar Putri yang mengaku berprofesi sebagai influencer butuh pendukung penampilan yang selalu fresh, tidak ketinggalan jaman.

Pemilik akun @putrilagilagi ini bersama temannya memilih outfit casual ala Korean Style di Super Bazaar dan Fifth Avenue.

“Wahh murah banget nih, ga sampe 300 ribuan, udah dapat baju keren dan branded,” ujarnya sambil menunjukkan outer, celana dan atasan yang dibelinya.

Dewangga, salah seorang karyawan di selatan Jakarta, juga mengaku baru pertama belanja di FO Mangga Dua Square, karena tak sengaja mengantar temennya yang sedang mencari komputer, melihat selintas info sale 50 persen belanja di FO pada baligo yang terpampang di badan gedung Mangga Dua Square

“Lumayan diskonnya. Maklum karyawan gaji ngepas pengin gaya,” selorohnya sambil memamerkan kaos bertuliskan Supreme berharga tidak lebih dari 200 ribu.

Untuk konsumen yang tahu bahan dan kualitas, belanja di FO memang menjadi destinasi favorit. “Di Premier FO, kami bisa jamin kualitasnya. Tidak ada yang reject atau barang sisa,” tandar Iswar, Manajer Premier FO.