perusahaan elon musk

Perusahaan Elon Musk sering dijuluki Iron Man, Elon Musk adalah salah satu orang yang pandai melahirkan perusahaan raksasa berskala dunia.

Sudah ada beberapa perusahaan yang sukses ia bangun, di antaranya adalah PayPal, SpaceX, Tesla, dan baru-baru ini adalah Boring Company.

Melansir dari Reuters 29/7/2019, Musk menyebutkan bahwa Boring Company merupakan perusahaan isengnya yang berawal dari candaan.

Baca juga: Amazon dan Ngerinya Ancaman terhadap Kematian TV Berbayar

Awalnya, Musk merasa frustasi dengan kemacetan di Kota Los Angeles. Kemudian, terciptalah Boring Company guna membangun jaringan transportasi bawah tanah.

“Ini adalah semacam perusahaan ala-ala hobi, yang dimulai dari candaan. Lalu kami memutuskan untuk menjadikan kenyataan dan menggali terowongan di bawah Los Angeles.

Orang lain lantas meminta kami membangun terowongan, jadi kami berkata ya dalam beberapa kasus,” kata Musk.

Baca juga: Marvel Rilis Jadwal Film Phase 4 MCU

Perusahaan yang baru ia buat itu belum lama telah berhasil mendapatkan pendanaa sebesar US$117 juta dan sekitar Rp16 Triliun dana dari 20 Investor.

Proyek pertama yang dikerjakan Boring Company adalah terowongan di dekat markas SpaceX di hawthorne.

Selain itu, perusahaan ini juga pernah mengerjakan proyek kereta cepat bernama Loop. Dan saat ini, mereka tengah membuat Chicago Express Loop dan Las Vegas Convention Loop.

Baca juga: Xiaomi Telah Digunakan Lebih Dari 500 Juta Orang