asianet.id – Bagi kamu penggemar selebriti dunia dan hobi mencari informasi tentang kehidupan idolamu, kalian harus waspada! Menurut laporan keamanan McAfee 2019, ada daftar nama selebriti dunia yang memiliki potensi untuk membahayakan privasimu.

McAfee telah meneliti beberapa public figure terkenal yang memiliki resiko mengekspos pengguna internet ke laman situs dan virus.

Dikutip dari TechRadar, pihak McAfee menyatakan bahwa sebagian besar pengguna internet tak menyadari, jika pencarian yang meraka lakukan dapat mendatangkan risiko. Kebanyakan dari mereka tidak mengetahui dampak merugikan yang akan mereka dapatkan. Informasi pribadi pengguna internet dapat dicuri melalui akses informasi yang berkaitan dengan selebriti, acara televisi, musik dan film.

Pelaku kejahatan di dunia maya sengaja menciptakan situs palsu yang berisi tentang informasi selebriti dunia. Nantinya situs tersebut akan memuat virus berbahaya yang dapat mencuri informasi pribadi dan password dari pengakses situs tersebut.

Para penjahat dunia maya menciptakan situs palsu berisi informasi artis yang memuat virus berbahaya yang berpotensi mencuri informasi pribadi dan kata sandi pengunjungnya.

Baca juga : Hari Dokter Nasional Indonesia 2019, Ini Sejarah Di Balik Penetapan Hari Dokter Nasional

Gary Davis, selaku Kepala Keamanan Konsumen McAfee menyatakan, penjahat dunia maya menggunakan situs tersebut untuk menipu pengakses situsnya. Ia menghimbau kepada para pengguna internet untuk melindungi informasi pribadi yang diunggah di internet. Demi keamanan. Gary menyarankan untuk tidak mengklik tautan mencurigakn atau megunduh konten yang tidak jelas sumbernya.

Saran lain yang direkomendasikan pihak McAfee yakni untuk tidak menggunakan situs siaran ilegall. Tujuannya tidak lain untuk menghindari serangan virus dan ancaman dunia maya lainnta

Adapun, daftar selebriti dunia yang berpotensi membahayakan para pengguna internet ialah: Alexis Bledel, Sophie Turner pemain film Game of Thrones, Lupita Nyong’o, Anna Kendrick, Jimmy Fallon, Lil Wayne, Jackie Chan,Tessa Thompson dan selebriti dunia yang memiliki banyak penggemardi Indonesia, Nicki Minaj.

Baca juga : Instagram Kembali Error, Auto Jadi “Trending Topic” di Twitter