Angkatan Udara AS telah mengeluarkan peringatan pada rencana penyerbuan Area 51. Penyerbuan ini kabarnya untuk mencari bukti tentang keberadaan alien dan jejak UFO di Area 51, Nevada.

Sekitar lebih dari satu juta orang dari seluruh dunia telah mendaftar dan menyatakan siap menyerbu Area 51. Penyerbuan untuk melihat alien ini akan dilakukan pada 20 September 2019 pukul 03.00 dini hari waktu setempat.

Mereka mendaftar di laman Facebook yang mulanya dibuat hanya untuk gurauan saja. Tidak disangka, satu juta pengguna Facebook mengikuti polling dan menyatakan ketertarikan mereka untuk mendatangi Area 51 pada September mendatang.

Baca juga: Viral! Guru Honorer Tinggal di WC

Dilansir dari Sky News, karena begitu banyak orang hendak menyerbu pangkalan militer di Nevada itu, Angkatan Udara AS pun merasa perlu merilis peringatan resmi.

AU AS mengeluarkan peringatan keras kepada siapa pun yang berpikir untuk mencoba menyusup ke Area 51 yang terletak di pelosok Nevada.

“Area 51 adalah tempat pelatihan terbuka AU AS dan kami akan mencegah siapa pun yang mencoba datang ke daerah tempat kami melatih angkatan bersenjata Amerika,” kata juru bicara Angkatan Udara AS dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Viral! Aksi Heroik Menyelamatkan Balita Terperosok ke Lubang Paku Bumi

Awal Mula Rencana Penyerbuan Area 51

Dilansir dari Hai Online, penyerbuan in bermula dari sebuah undangan event di Facebook yang pada akhirnya menjadi perbincangan dan kontroversi.

Undangan ini menjadi viral karena berisi ajakan kepada orang-orang untuk menyerbu Area 51, pangkalan rahasia Amerika Serikat demi membuktikan adanya alien.

Si pembuat event di laman Facebook itu sebenarnya sudah menyatakan bahwa hal itu hanya lelucon. Namun, pengakuan itu tidak menyurutkan keinginan orang-orang yang telah mengetahuinya sejak diunggah pada awal Juli ini.

Baca juga: Viral! Foto Macan Langka Sedang Dikuliti

Rahasia Area 51

Batas wilayah Area 51 yang terlarang (Foto: The Sun)
Batas wilayah Area 51 yang terlarang (Foto: The Sun)

Area 51 adalah kawasan latuhan terbuka untuk melatih pasukan AS. Lokasi ini juga pernah digunakan sebagai lahan uji coba pesawat mata-mata U2 pada 1950-an.

Kerahasiaan besar menaungi Area 51 dikarenakan pangkalan ini tidak pernah dibuka untuk umum dan mendapatkan penjagaan selama 24 jam penuh.

Namun, teori konspirasi berpendapat Area 51 juga digunakan untuk menyelidiki obyek terbang tak dikenal yang jatuh.

Baca juga: Kemunculan Hewan Aneh di Bali, Harus Bagaimana Ketika Melihat Hewan Ini?