Dian Sastro (Foto: instagram/therealdisastr
Dian Sastro (Foto: instagram/therealdisastr

Kabar artis menjadi calon menteri milenial sudah semakin luas. Pembicaraan tentang calon menteri milenial ini menyeret aktris cantik Indonesia, Dian Sastro Wardoyo.

Nama aktris Dian Sastro ini adalah satu-satunya artis yang masuk dalam 10 calon menteri muda yang akan bekerja pada kabinet Jokowi jilid dua.

Juga baca: Meski Dirundung Masalah, 5 Zodiak Ini akan Tetap Berpikiran Positif

Dilansir dari Detiknews, survei ASI (Arus Survei Indonesia) Dian Sastro menempati peringkat ke-6 dari daftar menteri milenial yang berpotensi menempati posisi di kabinet Jokowi mendatang.

Dari 10 tokoh yang disebutkan, Dian Sastro merupakan satu-satunya tokoh yang berasal dari kalagan artis.

Baca juga: Maruf Amin Siap Melepaskan Sarung Jika Diminta

Nama Dian Sastro terpilih jadi calon menteri melalui tiga tahap penyaringan.

Foto: Instagram/therealdisastr
Foto: Instagram/therealdisastr

“Satu meta analisis yaitu mengikuti tracking media, ada juga yang berkaitan dengan figur-figur itu. Dulu kita tracking Dian Sastro pernah bertemu Sri Mulyani. Kemudian ada semacam kode di situ, apakah Dian Sastro tertarik (masuk dalam jajaran menteri) dan ada asumsi-asumsi kesana,” ujar Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia Ali Rif’an, melansir Detiknews Minggu (21/7/2019).

Ali menambahkan pemeran Cinta dalam film AADC ini cocok menjadi Menteri Pariwisata RI. Melihat Dian Sasto yang sungguh mencerminkan keindahan dalam negeri, diharapkan sentuhan kaum mileinal mampu mengembangkan sektor pariwisata.

Dari Emil Dardak, Nadiem Makarim Hingga Gibran Rakabuming

Emil Dardak dalam acara YDSF (Foto: instagram/emildardak
Emil Dardak dalam acara YDSF (Foto: instagram/emildardak

Survei yang dilakukan oleh ASI ini tidak hanya memunculkan nama aktris Dian Sastro. Ada figur-figur milenial lain dari kalangan profesional.

Nama-nama yang muncul antara lain Emil Dardak (Wagub Jatim), Nadiem Makarim (CEO GO-JEK), Achmad Dzaky (CEO Bukalapak), Wiliam Tanuwidjaya (pendiri Tokopedia), Gibran Rakabuming (pengusaha, putra sulung Jokowi), Ferry Unardi (pendiri Traveloka), Sunanto (Tokoh Muhammadiyah), Witjaksono (Tokoh NU), dan Inayah Wahid (Putri Alm. Gusdur).

Baca juga: Adem! Jokowi dan Prabowo Akhirnya Bertemu