Dalam rangka merayakan ulang tahun #Apollo50th NASA akan kembali mengirimkan astronotnya ke bulan. Moon Journey kali ini mengajak warga dunia turut serta. Kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati kedatangan Neil Armstrong dan Buzz Aldrin ke bulan ini akan dilaksanakan pada tahun 2024 Perjalanan yang akan ditempuh lebih kurang 6 hari ini rupanya akan melibatkan warga dunia dengan meminta orang-orang memberikan rekomendasi playlist yang cocok.

Baca juga: Doa Ampunan Setelah Sholat Dhuha

Dikutip dari akun Twitter resmi Johnson Space Center (@NASA_Johnson)
“50 tahun lalu, NASA bersiap untuk mendaratkan manusia ke bulan. Sekarang kami siap untuk kembali pada 2024. Dalam rangka merayakan ulang tahun #Apollo50th, kami membuat playlist yang cocok untuk perjalanan ke bulan bersama @ThirdRockRadio. Sampai tanggal 28 Juni, bagikan lagu yang ingin Anda masukkan ke dalam playlist tersebut disertai #NASAMoonTune”

Sehari setelahnya, NASA membuat cuitan mengenai terpilihnya lagu BTS sebagai salah satu lagu yang akan masuk ke dalam playlist mereka. dalam cuitan yang disertai gambar seorang astronot memegang tulisan “Submit songs on Twitter with #NASAMoonTunes”.

Source: Akun Twitter Resmi @NASA_johnson

Diantara sekian banyak lagu BTS, ada beerapa lagu yang dipilih karena menggambarkan hal-hal di luar angkasa. Lagu-lagu BTS yang terpilih adalah Moonchild yang merupakan lagu terbaru BTS dalam mixtape mono yang menggambarkan tentang bulan. Kemudian ada Mikrokosmos, dan juga lagu berjudul 134310 yang merupakan lagu dalam album Love Yourself: Tear. 13430 adalah lagu dengan judul yang mengambil dari kode angka untuk planet kecil yang dulu disebut Pluto.

Baca juga: 4 Zodiak Yang Mencintai Seseorang Karena Perilakunya, Bukan Tampangnya

Ajakan ini akan berlangsung sampai tanggal 28 Juni mendatang. Banyak sekali yang membalas thread tersebut. Semua dilakukan agar musisi dan lagu favorit ada di dalam playlist yang akan menemani perjalanan NASA ke bulan.

Source: CNN Indonesia, Akun Twitter Resmi NASA