jokowi prabowo

Hari Sabtu (13/7/2019) menjadi hari yang membahagiakan bagi segenap rakyat Indonesia yang telah lama menginginkan suasana “dingin” pasca kontestasi Pilpres. Di Stasiun MRT Lebak Bulus, akhirnya Presiden Joko Widodo yang merupakan mantan capres nomor urut 01 bertemu dengan mantan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Sejak pukul 09.50 WIB, Prabowo Subianto sudah tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus Jakarta Selatan. Prabowo tidak sendirian, nampak juga Kepala BIN Budi Gunawan yang mendampingi. Serta terlihat juga Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Partai Gerindra Edhy Prabowo, hingga Seskab Pramono Anung.

Baca juga: Presiden Jokowi Tegur Dua Pembantunya

Tak lama, Presiden Joko Widodo tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus pada pukul 10.07 WIB. Kehadiran Presiden Joko Widodo langsung disambut oleh Prabowo Subianto dengan memberi hormat. Jokowi pun dengan sigap membalas hormat kepada mantan rivalnya pada Pilpres lalu.

Baik Jokowi dan Prabowo kompak sama-sama mengenakan kemeja putih. Bedanya, Jokowi bercelana panjang warna hitam, sedangkan Prabowo bercelana panjang warna coklat. Jokowi dan Prabowo akan menaiki MRT bersama-sama menuju Stasiun MRT Istora Mandiri.

Baca juga: Sengketa Pilpres Sudah Beres, Ini Dia Beberapa Fakta Dibalik Sidang MK

Jokowi menekankan upaya untuk rekonsiliasi dengan Prabowo bisa dilakukan di mana saja. Jokowi memberi contoh rekonsiliasi dengan berkuda atau naik MRT. Hasilnya mereka akhirnya sepakat naik MRT. Kebetulan Prabowo Subianto memang belum pernah mencoba naik MRT yang baru diresmikan tersebut.

Baca juga: Gerindra Merapat ke Pemerintahan?