Jatuh cinta emang penuh lika-liku. Tapi jika gayung bersambut dan doi sepertinya memberikan respon yang sama beda jadinya. Semuanya pasti ajan dilalui dengan bahagia.

Untuk mengiringi hari-hari kasmaran kalian, kami punya daftar lagu klasik 80 an. Yuk bikin playlist spotify!

1. Aku Cinta Dia – Chrisye

Lagu Chrisye ini kayaknya gak cuma bikin kepala ayah ibu kamu goyang sambil mengenang masa lalu mereka. Kamu juga akan dibawa senyum-senyum sendiri waktu dengerin lagu ini dan keinget pertama kali ketemu doi.

2. Pesawat Tempur – Iwan Fals

Lagu milik Iwan Fals ini sekilas seperti bukan lagu cinta. Padahal Pesawat Tempur disini diminta untuk mendarat mulus di sanubari. Lagu ini sebenarnya cocok ditujukan untuk kamu yang merayu doi tapi belum juga berani ambil aksi.

Baca juga: Penampilan Iwan Fals, Galang, dan Cikal di Angan Netizen

3. Pelangi – Koes Plus

Kulihat pelangi di pagi hari
Kurindukan kekasih untuk kembali

Emang ya kalau jatuh cinta itu suka kebayang-bayang. Dikit-dikit kangen, ditinggal bentar pengen ketemu. Kayak lagu ini, tiap liat sesuatu yang seindah doi bawaannya jadi happy.

4. Kekagumanku – Candra Darusman

Candra Darusman dengan lagu pop dance floor dan smooth jazz-nya dalam lagu ini akan membawa kebahagiaan buat kamu yang sedang jatuh cinta. Pokoknya, kusangka masih banyak bunga berwarna, ternyata hanya harummu yang terbawa. Candra Darusman juga mengeluarkan versi terbaru lagu-lagunya dengan menggandeng musisi saat ini seperti Gerald Situmorang, Monita Tahalea, Afgan dan banyak lainnya.

5. Crazy For You – Madonna

Jatuh cinta emang bikin gila. Bahkan kalo kata Madonna di tengah ruangan yang penuh asap aja bisa melihat dengan jelas, cuma butuh saling pandang mata tanpa bicara. Pokoknya lagu ini pas banget buat anthem kasmaran kamu.

Baca juga: “I’m Back”, Raisa Beri Kode Akan Kembali Bermusik

6. With or Without You – U2

Band yang kabarnya akan mengadakan konser di Singapura tahun ini memang punya hits yang gak sembarangan. Meskipun ada perdebatan maksud dari lagu With or Without You, setidaknya lagu ini bisa memberikan atmosfir kasmaran yang berbeda.

7. Karma Chameleon – Culture Club

Karma karma karma karma karma chameleon
You come and go, you come and go

Emang kalo jatuh cinta itu ada aja lika-likunya. Pas doi udah respon baik eh tiba-tiba bosen. Atau gak pas kitanya pengen baik-baik dianya yang pergi. Mungkin lagu ini bisa nemenin dilema kalian.

8. Ebony & Ivory – Paul McCartney

Meskipun jatuh cinta itu banyak lika-likunya, kadang sedih kadang seneng tapi semuanya pasti berharap berakhir bahagia. Mungkin kita semua ingin menjadi Ebony dan Ivory yang live together in perfect harmony seperti dalam lagu mantan bassis sekaligus vokalis The Beatles ini.

Nah, itu tadi playlist spotify yang bisa kamu coba untuk menemani hari-harimu yang lagi kasmaran.