source : hypebae.com

asianet.id-Selain terkenal dengan destinasi wisata yang menarik, Jepang juga terkenal dengan destinasi wisata belanja produk kecantikan yang beragam dan ramah dikantong lho.Toko obat (Drugstore) lokal di Jepang ternyata menjadi daya pikat wisatawan lokal dan juga mancanegara, kebanyakan drugstore Jepang menjual Skincare, Makeup dan juga peralatan rias lainnya dengan harga yang lebih murah dibandingan dengan tempat lain.

Para wisatawan yang ingin berbelanja skincare atau makeup tak perlu khawatir, meskipun harga yang dibanderol terbilang murah, kualitasnya sebanding dengan brand terkenal dengan kualitas tinggi lho. Untuk kalian yang mempunyai rencana untuk berlibur ke Jepang dan memiliki niat untuk belanja kosmetik , Asianet News punya tips sebelum kamu berbelanja kosmetik di Drugstore Jepang, berikut tipsnya.
  1. Belanja di Drugstore Lokal
source : hanoitimes.vn

Drugstore Jepang yang sudah banyak dikenali oleh wisatawan yang berkunjung di Jepang diantaranya Welcia, Fit Care, Matsumoto Kiyoshi, Ainz & Tulpe, Don Quijote, Daikoku Drug, Sun Drug, OS Drug, Loft, Plaza, Cosme, It’s DEMO, THREE Cosmetics, Isetan, dan KoKuMiN. Di antara sekian banyak drugstore di Jepang, Matsumoto Kiyoshi adalah took yang akan banyak ditemui oleh para wisatawan. Drugstore yang memiliki lambang bewarna kuning di setiap tokonya, akan mudah ditemui di sepanjang jalan di Jepang. Diantaranya di jalan Takeshita, simpang Shibuya, dan juga pintu keluar sebelh timur dari stasiun Shinjuku

  1. Buat List Belanja

Perlu kalian ketahui, merk skincare dan juga makeup di Drugstore Jepang sangatlah beragam. Daripada kalian kebingunan mencari skincare ataupun makeup yang akan dibeli, ada baiknya buatlah list belanjaan yang akan kalian sebelumnya. Tips ini sangat brmanfaat untuk kalian yang terkendala dari segi Bahasa, kalian juga bisa mencari informasi terlebih dahulu mengenai produk yang akan dibeli di internet. Untuk mengehemat pengeluaran dan memanfaatkan ruang sisa dikoper, kalian bisa membeli produk yang tidak dijual di Indonesia.

  1. Mencari Produk Isi Ulang

Untuk menghemat pengeluaran selama berada di Jepang, kalian bisa membeli produk kemasan yang dapat di isi ulang atau produk share in jar. Hal ini untuk mengantisipasi jika produk tidak cocok dikulit kalian. Produk dengan kemasan kecil juga bermanfaat untuk memaksimalkan sisa ruangan pada koper kalian.

Baca Juga : Makanan Enak, Mewah, dan Murah dari Tahu ala Anak Kost

  1. Jangan Lupa Membawa Paspor

Di Jepang, setiap wisatawan asing berbelanja lebih dari 5000 Yen akan mendapatkan pengembalian pajak saat berbelanja. Tapi tidak semua toko mempunya sistem demikian, kalian harus berbelanja di drugstore yang memiliki tanda Tax Free untuk mendapatkan pengembalian pajak. Jika kalian ragu, kalian bisa menanyakan kepada kasir terlebih dahulu.

  1. Membeli Via Jastip atau Online

Kebanyakan negara pasti memiliki peraturan dan juga batasan untuk membawa benda cair ke negara asalnya, termasuk negara Jepang. Jika kalian tak punya waktu atau malas berrurusan dengan petugas bea cukai atau keamanan bandara di jepang.

kalian dapat menggunakan jasa titip belanja atau melalui toko online yang menjual produk skincare atau makeup Jepang.

Sumber Berita : cnnindonesia.com