whatsapp

Whatsapp merupakan aplikasi messenger dengan pengguna terbanyak di dunia. Di tengah persaingan aplikasi messenger yang semakin banyak dan ketat, aplikasi messenger identik dengan warna hijau tersebut tetap menjadi aplikasi chat terfavorit.

Meskipun telah menguasai persaingan aplikasi messenger, Whatsapp tetap menambahkan fitur-fitur baru. Fitur-fitur tersebut menarik untuk ditunggu.

Untuk diketahui, semua fitur ini masih dalam tahap pengujian dan sebagian sudah bisa dijajal lewat WhatsApp versi beta, sehingga diharapkan mendapat umpan balik sebelum dirilis secara resmi.

Baca juga: Kontribusi Mitra Gojek Buat Perekonomian Bandung Tembus Rp 2,1 Triliun

  1. Membagikan Whatsapp Status ke aplikasi lain
    Nantinya, Whatsapp Status memungkinkan pengguna berbagi foto, video, dan GIF animasi ke profil setelah terhapus 24 jam. Postingan status tersebut bisa dibagikan ke lebih banyak aplikasi selain Facebook dan Instagram
  2. Anti kirim salah foto
    Dalam versi beta 2.19.173, pengguna WhatsApp bisa melihat daftar nama di bagian kiri bawah sebelum mengirim segala jenis media, termasuk foto, baik ke individu maupun grup. Fitur tersebut memperkecil kemungkinan pengguna salah mengirimkan foto.
  3. Dark mode
    Update terbaru Whatsapp menghadirkan fitur dark mode atau mode gelap. Fitur dark mode merupakan fitur yang menjadi trending akhir-akhir ini. Hal itu sebagai satu-satunya cara kustomisasi minimal. Jika mode gelap benar-benar hadir, ini akan mempermudah sebagian pengguna yang kesulitan melihat tulisan karena latar belakangnya yang terlalu terang.
  4. Menambahkan kontak dengan scan QR code
    Fitur baru selanjutnya adalah menambahkan kontak baru memanfaatkan QR code. Nanti, setiap pengguna mempunyai QR code masing-masing. Ketika ingin menambahkan ke kontak, hanya tinggal memindai menggunakan kamera ponsel. Otomatis akan langsung memasukkan kontak tersebut ke daftar kontak.
  5. Layout album lebih simpel
    WhatsApp di iOS akan punya layout album lebih ‘bersih’ dan simpel. Update ini nantinya akan menaruh foto pada satu tempat di tab chat. Nantinya juga akan menampilkan angka yang menandakan ada berapa gambar tersimpan di album tersebut.