indonesia open

Indonesia berhasil menempatkan 13 wakilnya untuk melaju di babak 16 besar Indonesia Open. Indonesia Open merupakan rangkaian turnamen BWF World Tour Super 1000.

Sebelumnya, enam wakil Indonesia telah memastikan diri lolos 16 besar. Tujuh wakil lainnya menyusul memastikan diri pada hari Rabu (11/7/2019). Bermain di Istora kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, awalnya ada 16 wakil Indonesia yang berjuang lolos ke babak kedua. Namun, sembilan wakil lainnya harus angkat koper lebih awal. Jadi hanya tujuh wakil yang berhasil lolos.

Baca juga: Konsep Baru, Jazz Traffic Festival 2019 Hadir Berduet dengan Aplikasi Bistar

Berikut ini adalah rincian dari 13 wakil Indonesia yang akan berjuang di babak 16 besar nantinya. Dari sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan menghadapi pebulu tangkis non unggulan. Sektor tunggal putri hanya diwakili Gregoria Mariska Tunjung yang akan melawan unggulan ketujuh, Ratchanok Intanon.

Baca juga: Beredar Daftar Menteri Kabinet Kerja Jilid II, Hoax?

Pada sektor ganda putra, unggulan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ditantang Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow akan menghadapi Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapa di sektor ganda campuran. Sedangkan di nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu ditantang Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Baca juga: Jokowi Minta Pembangunan Listrik Tenaga Sampah Dikebut

Pertandingan babak 16 besar Indonesia Open pada hari ini, Kamis (18/7/2019) akan dimulai pukul 09:00 WIB.