Asianet.id – Suatu tempat yang lama ditinggal akan menjadi rusak dan membuat tampilan luarnya menjadi seram. Tak heran jika bangunan kosong yang lama tidak ditempati dinilai berhantu.

Di beberapa belahandunia ini banyak tempat yang ditinggalkan manusia yang kini kondisinya yang menyeramkan lho! Apa kamu berani untuk berkunjung kesana? Berikut 10 bangunan terbengkalai yang terlihat ‘creepy’.
  1. Istana di Polandia

Katanya setelah kejatuhan keluarga Kerajaan Polandia, istana ini sempat digunakan sebagai sekolah pertanian era Uni Soviet selain itu juga rumah bagi orang dewasa dan anak-anak yang mengalami cacat mental. Duh serem ya guys kondisinya sekarang, kamu berani gak uji nyali disana?

  1. Bekas bermain jet star rollercoaster di New Jersey

Dari kejauhan saja udah serem ya guys! Bikin ngeri ya tempat ini. Tempat ini sendiri terendam di tahn 2013 karena badai dan tenggelamdi lautan gitu selama enam bulan lamanya di Samudra Atlantik sampai di angkat dari laut.

Baca Juga : Misteri Manekin La Pascualita, Pengantin Yang Tewas Di Hari Pernikahan

  1. Gereja di St Etienne, Prancis

Saking lamanya terbengkalai malah kembali ke bentuk natural ya guys!

  1. Sebuah gereja terbengkalai di Belanda

Coba banyangkan jika kamu berada di dalam gereja tersebut sendiran, apa kamu berani?

  1. Pabrik boneka tua di Spanyol

Ini serem juga gak guys? Mata bonekanya seperti bisa melihat yang lewat di depannya mungkin ya! Jadi berasa diawasin kalau lewat depan kepala-kepala boneka itu.

  1. Bangkai kapal di Segitiga Bermuda

Sampai sekarang tetap terkenal dengan kemisteriusan wilayah ini. Bangkai kapal berserakan di peraiarannya. Em, sungguh bikin bulu kuduk berdiri jika melihat dari dekat ya!

  1. Rumah Pohon bergaya Victoria di Florida, AS

Jika biasanya rumah pohon itu asri dan indah seta bikin adem di cuaca panas. Ternyata kalau ditinggal lama seperti ini jadi serem banget ya guys?

Baca Juga : Terkenal Angker, Joko Anwar Ajak Penonton “Perempuan Tanah Jahanam” Nobar Di Bioskop Atoom

  1. Sebuah perpustakaan terbengkalai di Rusia

Jika perpustakaan bukunya berjejer rapi di rak , berbeda dengan perpusatakaan satu ini. Buku berserakan dimana-mana. Hmm, berani baca disana guys.

  1. Taman Impian Nara, Jepang

Dibuat tahun 1961an setelah Disneyland yang menarik wisatawan, namun rupanya nasib berkata lain. Taman impian alias Dreamland ini akhirnya tutup sejak tahun 2006 karena sedikitnya pengunjung. Setelah lama ditinggalkan menjadi sangat sepi dan menyeramkan.

  1. Pembangkit listrik tua di New York

Dibangun taun 1906, pembangkit listrik ini harus tutup tahun 1968. Setelah menadi tempat terbengkalai kini sering dimanfaatkan sebagai tempat syuting film zombie dan thriller. Kalau diminta jalan-jalan disini kamu berani gak guys?